Diduga ilegal refinery kebakaran di Batman,Milik oknum polri

Berita, Polri-TNI, Viral739 Dilihat

Sepertinya erat sekali hubungannya Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan dengan kegiatan Ilegal Reffinery ( Penyulingan Minyak Ilegal ). Meskipun Kapolda Sumsel sudah mengintruksikan dengan tegas kegiatan Penyulingan Minyak Ilegal jangan ada yang beroperasi di Kabupaten Muba namun sayang masih ada saja oknum yang nakal.

Seperti baru saja terjadi, akibat tidak mengindahkan intruksi Kapolda Sumsel diduga 4 titik penyulingan minyak ilegal di Kebon Cine Kelurahan Babat Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin terbakar, Minggu ( 24/03/2024 ) sekitar pukul 18.00 wib menjelang magrib.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan media ini di lapangan, penyulingan minyak ilegal tersebut diduga milik 4 warga Kebon Cine yakni (I), (S), (B) dan (P) sementara lahan diduga milik (B) warga Kebon Cine. Mirisnya pemilik (S) dan diduga pemilih lahan (B) diduga adalah aparat yang bertugas di Polsek Babat Toman.


Disinyalir penyebab kebakaran ilegal reffinery tersebut adalah meledaknya pompa sedot di lokasi kejadian, belum diketahui pasti apakah ada korban dari kejadian ini.

Salah seorang warga sekitar yang turut menyaksikan kobaran api di lokasi kejadian tak ingin disebutkan namanya dalam pemberitaan ini menyampaikan bahwa api masih terus berkobar hingga saat ini.

“Api masih besar itu, asapnya hitam mengepul, memang lokasinya jauh dari rumah penduduk tapi tetap saja kami khawatir jadi kami lihat langsung kesini takutnya menyambar kemana-mana”ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan “jadi ada 4 masakan minyak disana, salah satunya milik (S) dan (B), mereka kan tugas di Polsek Babat Toman sini”bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Babat Toman AKP Rama Yudha begitu dikonfirmasi awak media via WhatsApp pribadinya hingga berita ini ditayangkan belum juga memberikan tanggapan

Kapolres Musi banyuasin AKBP Imam safe’i S.ik, M.Si melalui kasi humas polres muba AKP Susianto memberikan tanggapan dari awak media dalam grup WA mitra humas polres muba “siap, Polsek Batman dan unit pidsus sedang cek dan olah TKP.”

Terkait dugaan pemilik ilegal reffinery oknum petugas kepolisian di Polsek Babat Toman Susianto belum memberikan tanggapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *