Eks Napiter Buka Bersama Kapolda Sumsel

 

Palembang – Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK bersama Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M. Zulkarnain SIK MSi dan PJU Polda Sumsel melaksanakan buka puasa bersama Masyarakat Eks Narapidana Teroris (Napiter) dilanjutkan sholat Magrib di Kafe Musi lantai VII Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Rabu 27/03 /2024.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh 15 mantan Napiter dibawah Bawaskat Wilayah Polrestabes Palembang, Polres Banyuasin, Polres Muara Enim, Polres Prabumulih dan Polres OKI.

Kapolda dan Wakapolda Sumsel, terlihat sangat akrab berfoto dengan mantan Napiter seperti Ani Sugandi dan yang Lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M. Zulkarnain SIK MSi menyampaikan pesan agar seluruh masyarakat tetap menjaga toleransi beragama, menjauhkan dari tindakan kekerasan, dan tetap memelihara Kedamaian di Republik Indonesia

Acara buka puasa ini Habib Amak menyampaikan tausiyahnya menjelang buka puasa tentang keimanan dan keutamaan bulan Ramadhan.

Dalam kegiatan buka puasa bersama dengan para masyarakat Eks Napiter, Kapolda Sumsel dan Wakapolda Sumsel memberikan Tali Asih sebagai wujud perhatian Polri kepada masyarakat yang ingin tetap memelihara persatuan kedamaian dan menjaga kesatuan NKRI serta berideologi Pancasila

Sementara Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F. Sutisna SIK disela buka bersama tersebut menyampaikan untuk senantiasa memanfaatkan nilai nilai Ramadhan karena belum ada jaminan kita bertemu Ramadhan di tahun yang akan datang oleh karenanya tingkatkan ibadah dan Amalia dibulan Ramadhan ini agar kita menjadi insan Muttaqin.

Ditambahkan Alumni Akpol 91 ini bahwa 90% para eks napi teroris yang ada di sumsel yang sudah menyatakan setia kepada NKRI, Pancasila dan UUD 45 serta mengakui Pemerintahan RI yang sah, ucapnya saat mendampingi Eks Napiter bersilaturahmi dengan Kapolda Sumsel ,wakapolda, irwasda, seluruh pejabat dan para kapolres jajaran polda sumsel.

Mereka merasa senang dan bahagia diterima oleh kapolda sumsel dan diperhatikan serta diberlakukan sama seperti masyarakat lainnya. Para eks napiter menyatakan akan mendukung serta ikut membangun negara Indonesia yang kita cintai dan menjaga keamanan ketertiban serta kedamaian, tandasnya

Dalam kegiatan buka bersama ini selain dihadiri PJU Polda Sumsel turut hadir Kasatgaswil Densus 88 diwakili Idensos Satgas wilayah Sumsel Ipda Imromi, Ketua FKPT Sumsel Romi Afriansyah dan Kabag kesbangpol diwakili Kabid Wasnas Darwin. Kegiatan buka puasa bersama sekaligus silaturahmi ini diakhiri dengan sholat magrib berjamaah. (MK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *