Kebakaran Gudang Ilegal Refinery Di Muba Kembali Terjadi, Kali Ini Di Wilayah Hukum Polsek Keluang, Kapolda Wajib Tunaikan Janji Copot Kapolsek

 

Muba lidiksumsel.com – Kebakaran tempat penyulingan minyak ilegal kembali terjadi di Musi Banyuasin, Sumsel. Kali ini kejadian tersebut terjadi di wilayah simpang (A7 ) kecamatan keluang. Sabtu (13/1/2024) sekira pukul 12.30

Dari hasil pantauan awak media terlihat lautan api yang semakin lama semakin meluas, mengarah ke Areal Lahan perkebunan penduduk, serta tampak kobaran api yang besar membuat asap hitam tampak membumbung tinggi ke langit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, kejadian kebakaran masakan minyak tersebut di tempat Defri salah seorang warga Teluk kijing. Api berasal dari mesin genset yang ada di lokasi kejadian.

Salah satu warga di Kecamatan keluang yakni AN menyayangkan terkait Masih adanya kegiatan ilegal refinery oleh masyarakat, sehingga kejadian kebakaran masakan minyak ilegal masih terus terulang khususnya di wilayah Kecamatan keluang.

“Akibat kejadian kebakaran tersebut sebagian masyarakat mempertanyakan peran aparat penegak hukum (APH) Kepolisian dalam Hal ini Polres Musi Banyuasin dan Polsek Keluang serta pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, sehingga praktik ilegal drilling di kecamatan keluang masih saja marak terjadi,” ungkapnya.

Lebih lanjut AN mengingat kan Kapolda agar menunaikan janji nya”saya harap bapak Kapolda Sumsel dapat menunaikan janjinya yang akan mencopot Kapolsek bila mana ada terjadi kebakaran Gudang Ilegal Drilling maupun Gudang Ilegal Refinery di wilayah hukum nya, dan saya harap penindakan Gudang Ilegal Refinery di Musi Banyuasin jangan tebang pilih, penindakan harus pukul rata alias menyeluruh, jangan ada cela dan alasan untuk oknum APH bermain membackup kegiatan Ilegal tersebut”harapnya

Sementara itu Kapolsek Keluang Iptu Nirwan Haryadi SH, dan Ipda Ferry Kanitreskrim Polsek keluang saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp mengenai insiden kebakaran di gudang masakan minyak ilegal atau Gudang Ilegal Refinery di wilayah hukum nya, Kapolsek dan Kanit Reskrim Keluang Kompak Bungkam.(fr/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *