Tim Gabungan Tipidter dan Brimob Polda Sumsel Gerebek Gudang BBM Ilegal Diduga Milik Usman Oknum Brimob Polda Sumsel

Ogan Ilir lidiksumsel.com – Penggerebekan gudang diduga tempat penyimpanan BBM ilegal di Desa Tanjung Pering Kecamatan Indralaya, Ogan Ilir. Tim Gabungan berhasil amankan ratusan baby Tanki didalam Gudang.


Sebuah tempat penyimpanan BBM ilegal di Desa Tanjung Pering Kecamatan Indralaya, Ogan Ilir digerebek petugas gabungan Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel, Satbrimobda Polda Sumsel dan Sat Pol PP.

Dipimpin langsung Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel, AKBP Tito Dani,ST,SH,MH.dan Wadasatbrimobda Polda Sumsel, AKBP Eko Sumaryanto,SIK,M.Si, beserta tim gabungan tiba di TKP sekitar pukul 11.30 WIB Sabtu (18/11/2023). Tim Gabungan Berhasil membuka Gudang yang tertutup dinding beton setinggi tiga meter dan terpasang kamera CCTV di tiap sudutnya.

Penggerebekan ini menindaklanjuti pengaduan masyarakat yang masuk melalui aplikasi bantuan polisi (Banpol).Terkait keberadaan gudang penampungan BBM ilegal di lokasi yang telah berlangsung kurun beberapa tahun terakhir.

Dari pantauan tim media, ada ratusan baby Tanki yang berisi BBM jenis solar di dalam Gudang Ilegal Drilling diduga milik Usman Oknum Brimob Polda Sumsel yang juga sebagai tempat tinggal.

Sementara itu pelaku Ilegal Drilling dapat dijerat dengan Pasal 52 UU RI Nomor 22 Tahun 2021 tentang Migas, diubah dalam Pasal 40 angka ke-7 Peraturan Pemerintah pengganti UU RI Nomor 02 tahun 2022 tentang Cipta Kerja jo Pasal 188 KUHP dan diancam hukuman 6 tahun penjara, serta denda 60 Milyar Rupiah.(Fr/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *